Kamis, 05 Maret 2015

Apa cita citamu nak?

(start puisi)
Jangan pernah ragu nak...
jangan ada sedikitpun keraguanmu,buang saja jauh jauh.karena keragu raguanmu hanya akan menghambat cita citamu nak.kelak harganya akan sangat mahal sekali.masa mudamu,dan masa tuamu.karena bapak ibu hanya manusia biasa,yang berbatas tenaga dan ilmu.hanya ini bekal yang bisa kami berikan.jangan lupan satu nak.Tuhanmu..iya nak,sang khalik dan pencipta.jangan lupa sujud padaNya.
Apa cita citamu nak?
terlalu dinikah ibu bertanya,tidak nak,ibu tidak memaksa.karena bekal ini yang mampu ibu dan bapak berikan.
Dunia itu luas nak..luas sekali,lihatlah sekelilingmu,laut tak berbatas.langit biru diatas.
mendongaklah,lihat keatas,kejar cita citamu.tapi lihatlah tanah,jangan kau sombong kelak.
Jadikan Iman teman terbaikmu,tapi genggam dunia di tanganmu.
Allah SWT akan terus menjagamu.
Jangan nak,jangan ragu.berjalanlah terus.di depan ada kerikil menghadang...ah..itu hanya masalah kecil.berjalanlah terus,jka sesekali kau alfa,berbelok ke satu arah,bersujudlah,mohon ampunnya.agar Allah mengembalikanmu ke arah yang benar.Ridho kami,adalah ridho Nya.
bekalilah dirimu dengan ilmu.jangan lupa amal shaleh.dan cintai kami sewajarnya,cinati saudara mu sewajarnya,cintai manusia sewajarnya,semua hanya titipan.
jika ada saran,tampunglah dulu.. lalu pilahlah,
Jangan ragu,atau membuang buang waktumu.karena dunia ini berputar,tak ada yang kembali menjadi bayi,dan masa depanmu menjadin tantangan.masa depan akan terus berkembang.jangan ragu nak,bapak dan ibu di sini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar