Selasa, 03 Maret 2015

Mama apa kabar.part end

Hari sabtu,tgl 2 maret.suami saya janji akan mengajak saya ke malang.aaahhh akhirnya,setelah 8 bulan gak ke malang,sempat rasanya down,karena suami gak dapet kendaraan,but..thanks to my husband.
walau berangkat agak kemalaman,akhirnya kami jadi berangkat juga.tiba jam 1 malam di malang,kami menginap di tempat teman
paginya,suami saya mengajak langsung ke makam mama.
dalam 1 area,terdapat makam mama yang berdampingan dengan ibunya.terdapat pula makam kakek,dan adik2nya.bisa dibilang,mama berkumpul lagi dengan saudara2nya.
membawakan bunga dan berdoa sejenak.walau 8 tahun berlalu,airmata saya tetap saja tidak tertahan.
rasa kangen yang membuncah.
merasaka menjadi ibu,saya jadi tahu,perjuangan mama yang luar biasa mendidik anak2nya.
masih kangen,tapi saya tidak bisa berlama2.
saya pamit pada mama.mengelilingi malang,tetap saja menyisakan banyak cerita.di masa saya kuliah,mama bisa dibilang sering datang mengunjungi saya.maklum saya bungsu.kalau mama datang,kami suka sekali jalan jalan berdua.
saya ingat jalan jalan terakhir saya dengan mama.shopping terakhir mama dengan saya.
saat itu,persiapan perniakahn saya,dengan uang yang ditabung mama,mama mengajak saya membeli selop untuk pernikahan.padahal,sebenarnya,kanker sudah menggerogoti tubuhnya saat itu.
Ahh...ingin menangis rasanya,sirga ditelapak kaki ibu.mama sebenarnya tidak pernah menceritakan pada saya kondisinya.mama yang selalu tegar dalam setiap keadaan.ketenangan mama menghadapi apapun situasinya.saya ingat,jika setiap kali mama menelepon saya,dan saat saya kangen pada mama.mama akan berkata "sabar ya nak,banyak berdoa" kata kata mama yang tidak dapat saya dengar lagi saat ini.kata kata itu buat saya,seperti suara yang selalu menyejukkan hati,seketika pun hati saya akan tenang.
entah bagaimana,saat memilihkan selop saat di mall,saya menurut saja pada pilihan mama,padahal biasanya,saya akan beda pendapat dengan mama.padahal zodiak kami,kembar.iya kembar,tgl yg beda 1 hari,dan zodiak yg sama.
sungguh perjuangan mama tiada habis nya untuk saya ingat.bahkan,saya masih bisa dan berusaha tidak melupakan senyumannya.pelukannya,adalah kehangatan tulus bentuk kasi sayang,ciuman mama di pipi,adalah cinta.dan elusan tangannya adalah doa dan restu.andai ada waktu 1 hari saja..ah saya berandai.dan saya menyesalinya terus karena tahu itu tidak mungkin.saya akan mencium tangannya,dan memeluknya erat yang lama,dan mengatakan,terimakasi pada mama.I MISS U MOM....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar