Selasa, 03 Maret 2015

Aduh pusing pala ibu... part 1.

Anak jaman sekarang,bener bener butuh pendampingan extra ya.
Saya yang dari awal komit dengan IRT saja kewalahan..bahkan rasanya kalau tidak cari informasi tentang perkembangan anak dari mana saja,pengen nangis rasanya.

Satu hari,anak saya yang kecil,nonton film kartun di televisi,Adit dan Sopo Jawo.di salah satu stasiun tivi swasta,pas itu seri nya cherrybelle.awalnya saya tidak begitu memperhatikan,karena anak saya yang gede ngajak ngobrol saya,entah bagaimana anak saya merapat pada tivi,awalnya hanya menempel biasa,kemudian tivi nya dielus lalu saat ada adegan salah satu personel chibi muncul dengan rambut pirang dan kacamata spontan anak saya mengelus tivi,lalu mencium tivi.saya sempat tebengong,lau tersadar.anak saya yang bungsu,baru berumur 4,5 tahun.sudah bisa menunjukkan rasa sukanya terhadap permpuan.
Entah pengaruh tivi atau perkembangan lingkungan yang terlalu cepat.
Saya lalu bercerita pada suami,setelah suami pulang dari kerja,hingga suami saya pun terbengong dan berkata,bingung,harus ketawa atau waspada.
Saat ada jeda waktu santai,saya dan suami berusaha memancing dan ngobrol dengan anak2.yang lebih membingungkan lagi,anak saya yang gede pun bisa bertanya,"ibu,kakak boleh punya cewek gak".
Blang spot.kepala saya langsung pusing rasanya,anak seumuran 6,5tahun sudah bisa bertanya begitu.
Saya butuh belajar lagi rasanya.sungguh,masa depan masih panjang,persaingan mereka di masa depan akan lebih berat,apa yang akan terjadi jika saya salah mendidik mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar